50 Pohon Ditanam di TPU Ceger dan Bambu Apus

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 50 pohon ditanam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ceger dan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Penanaman pohon ini merupakan kegiatan "Jumat Menanam" yang digalakkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Kegiatan yang dipimpin Kadis Pertamanan dan Hutan Kota DKI, Suzi Marzitawati, diikuti sekitar 50 pegawai di jajaran dinas tersebut. Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas, Romy Sudharta, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Christian Tamora Hutagalung dan sejumlah pejabat lainnya.

Suzi mengatakan, di TPU Ceger ditanam 35 pohon pelindung dan di TPU Bambu Apus sebanyak 15 pohon. Jenisnya ada Mahoni, Tabebuya dan Spatodea dengan diamater 15-20 sentimeter. Seluruh pohon yang ditanam ini merupakan hasil kompensasi dari orang yang mengajukan izin penebangan pohon. Kompensasi itu ditanam dalam setiap kegiatan Jumat Menanam.

"Ini adalah lokasi ke-empat sejak program Jumat Menanam digulirkan Oktober kemarin. Pohon ini hasil kompensasi orang yang mengajukan izin penerbangan," tuturnya.

Menurutnya, lokasi sasaran kegiatan Jumat Menanam ini adalah taman, jalur hijau dan hutan kota, serta TPU. Tujuannya agar area TPU lebih hijau, nyaman dan asri.

Kegiatan Jumat Menanam, kata Suzi, akan terus dilakukan untuk mengajak masyarakat bercocok tanam. Agar lingkungan semakin hijau dan udara Jakarta bersih.

"Total sudah ada 200 pohon yang sudah ditanam di empat lokasi dalam program Jumat Menanam ini," tandasnya.